Minggu, 09 Oktober 2016

Ji Chang Wook ( K2 )


Penggemar Drama korea terbaru K2 pasti uda ga asing dengan pemeran utama prianya, yap Kim Je ha atau K2 yang diperankan oleh Ji Chang Wook, kali ini saya akan berikan biodata si Oppa ganteng ini.
  • Name: 지창욱 / Ji Chang Wook
  • Profession: Actor
  • Birthdate: 1987-Jul-05 (age 29)
  • Birthplace: Anyang, South Korea
  • Height: 182cm
  • Weight: 65kg
  • Star sign: Cancer
  • Talent agency: Glorious Entertainment

TV Show Theme Songs

Movies


Drama

 Fakta-fakta Ji Chang Wook
1. Ji Chang Wook adalah anak tunggal. Ia lahir di Anyang, Korea Selatan pada 5 Juli 1987.
2. Ayahnya meninggal saat ia kelas 5 SD karena terkena kanker. Ia hanya tinggal dengan ibunya.
3. Semasa kecil hingga dewasa ibu Ji Chang Wook pergi ke kuil Buddha untuk sembahyang setiap hari dan berdoa untuk kebaikan Ji Chang Wook.
4. Ibunya adalah pemeluk agama Buddha yang taat, saat di Taiwan (fanmeeting Ji Chang Wook) ibu Ji Chang Wook menyempatkan mengunjungi kuil-kuil Buddha.
5. Sekarang Ji Chang Wook tinggal dengan ibunya di daerah Gangnam, Seoul. Karena banyaknya fans/sasaeng yang membuntutinya, ia dan agensinya berusaha menutupi dimana ia tinggal.
6. Ji Chang Wook adalah murid yang biasa-biasa saja di sekolah. Ia pernah bercita-cita menjadi hakim, pengacara, polisi, dll sampai akhirnya ia memutuskan menjadi seorang aktor.
7. Ia bersekolah di SMP dan SMA yang sama dengan Kim Jong Kook karena berasal dari kota yang sama, yaitu Anyang.
8. Jika ia mengikuti Running Man lagi, ia ingin satu tim dengan Kim Jong Kook.
9. Ji Chang Wook masuk Universitas Dankook di tahun 2006 dan memilih jurusan Teater dan Film. Ia lulus di tahun 2012.
10. Universitas Dankook, terutama jurusan Teater dan Filmnya, punya banyak alumni yang terkenal dan sempat menjadi lawan main Ji Chang Wook seperti Ha Ji Won (Empress Ki) dan Yoo Ji Tae (Healer). Lulusan dari universitas ini antara lain T.O.P, Rain, Jang Hyuk, dll.
11. Ibunya sempat menentang keras pilihannya menjadi seorang aktor, namun ia mampu meyakinkan ibunya. Kini ibunya bangga padanya yang menjadi seorang aktor yang dikenal orang banyak.
12. Ji Chang Wook pernah bermalas-malasan sewaktu kuliah dan hanya keluyuran di sekitar kampus di tahun pertama. Ia pun menerima nilai jelek, kalau tidak D ya F.
13. Suatu hari seorang kakak seniornya memintanya menjadi ekstra di film pendek, sejak saat itu ia mulai tertarik berakting.
14. Ia mulai mendapat peran cameo/esktra di beberapa film pendek dan film indie. Hingga akhirnya dia melakukan debut resmi di film indie berjudul “Sleeping Beauty”.
15. Seniornya yang bernama Lee Hana menjadi sutradara film omnibus “Sleeping Beauty”. Ji Chang Wook muncul di sebuah segmen dimana dia berperan sebagai murid SMA pemberontak.
16. Tanggal debut Ji Chang Wook sama dengan ketika film “Sleeping Beauty” dirilis, 23 Oktober 2008.
17. Apa yang dilakukan Ji Chang Wook di waktu luang? Ngobrol dan minum kopi bersama teman-temannya, main bola atau main games sepakbola. Ia penggemar berat Winning Eleven.
 18. Dia tidak suka nonton TV dan hampir tidak pernah menonton drama/filmnya sendiri. Alasannya, dia akan merasa tidak puas dengan aktingnya.
19. Ji Chang Wook kadang-kadang merokok. Terutama jika bersama teman-temannya. Namun saat akan syuting adegan ciuman, ia sebisa mungkin tidak merokok.
20. Ji Chang Wook suka sekali menonton dan bermain teater. Dia sering terlihat di Daehangno, sebuah distrik yang dikenal karena pertunjukan teaternya.
21. Waktu kuliah ia pernah memainkan sebuah teater yang diadaptasi dari film “Match Point”. Gara-gara itu ia dipanggil Jonathan oleh teman-temannya, dari nama Jonathan Rhys-Meyers, aktor pemeran utama film “Match Point”.
22. Ji Chang Wook termasuk tipe orang yang sangat doyan makan, dia sering sekali menyebut makanan di hampir semua wawancaranya. Akhir-akhir ini, dia menyukai sundaeguk (sup sosis darah). Dia juga suka tteokbokki, jjapaguri, ramyeon, dll.
23. Dari semua jenis bahan makanan, hanya ada satu yang tidak disukainya, WORTEL. Jika ada makanan yang ada wortel di dalamnya, dia akan menyisihkan wortelnya.

Sumber : Wikipedia dan blog ini

Bagikan

Jangan lewatkan

Ji Chang Wook ( K2 )
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.